Senin, 09 Oktober 2017

Sistem Pencernaan Pada Manusia

 PENGERTIAN Sistem Pencernaan Pada Manusia 


Sistem pencernaan pada manusia - Salah satu kebutuhan pokok makhluk hidup adalah makanan. Makanan dibutuhkan oleh makhluk hidup sebagai sumber energi. Makanan yang dikonsumsi manusia hendaknya mengandung zat zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin,mineral, dan air. Untuk menyerap gizi yang terkandung, makanan harus dicerna terlebih dahulu.perubahan makanan dari bentuk yang kompleks menjadi bentuk yang lebih sederhana disebut proses pencernaan makanan.

Sistem pencernaan pada manusia merupakan serangkaian proses untuk mengubah makanan dengan memecah molekul makanan yang kompleks menjadi sederhana dengan bantuan enzim dan menyerap sari makanan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Terdapat beberapa organ yang bekerja untuk sistem pencernaan pada manusia diantaranya, rongga mulut, kerongkongan, lambung, pankreas, hati, usus, dan anus. Dalam rongga mulut terdapat gigi, lidah, dan kelenjar ludah yang membantu manusia mengunyah makanan menjadi lembut sehingga dapat ditelan. Untuk lebih jelasnya, akan dijelaskan proses pencernaan makanan dalam sistem pencernaan pada manusia.
Image result for GAMBAR PENCERNAAN

SUMBER : http://cacatanipa.blogspot.co.id/2015/06/sistem-pencernaan-pada-manusia.html

0 komentar:

Posting Komentar

Dancing Banana /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/food/foo-2/foo112.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/food/foo-2/foo112.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */