Selasa, 24 Oktober 2017

Zat Aditif (PEMANIS)


Zat Aditif (PEMANIS)



2. Pemanis
Zat pemanis buatan biasanya digunakan untuk membantu mempertajam rasa manis. Seperti halnya pewarna, pemanis juga ada yang alami dan buatan (sintesis).
pemanis alami 1pemanis buatan 1
Pemanis alami yang umum digunakan adalah gula. Akan tetapi mengkonsumsi gula pasir secara berlebihan menyebabkan terjadinya penambahan berat badan, diabetes, dan penyakit jantung. Selain gula pasir masih ada pemanis alami seperti madu, agave nektar, gula kelapa, dan sirup maple sebagai alternatif pemanis selain gula pasir.
Pemanis buatan pada awalnya diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi para penderita diabetes atau produk pangan yang rendah kalori. Namun, pemanis buatan ini kini juga sudah mulai banyak digunakan masyarakat yang tidak menderita diabetes. Meskipun begitu, jumlah yang boleh dikonsumsi tetap terbatas baik bagi penderita diabetes atau bukan adalah sama. Contohnya adalah Aspartam, Sakarin, Asesulfam Potasium, dan Sukralosa.
Image result for ZAT ADITIF PEMANIS

SUMBER : https://rizqyragaz.wordpress.com/kelas-viii/sm-1/zat-aditif-dan-zat-adiktif/

                    https://www.youtube.com/watch?v=ZaEKb69-8uk



0 komentar:

Posting Komentar

Dancing Banana /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/food/foo-2/foo112.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/food/foo-2/foo112.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */